Minggu, 13 Oktober 2013

Indonesia Hajar Korsel



Sepakbola Indonesia menyalakan sinyal kemajuan. Itu terlihat pada kelompok umur, khususnya U-19. Indonesia bermain luar biasa di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-19. Menghadapi juara bertahan Korea Selatan (Korsel), Indonesia menang dengan skor 3-2, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Sabtu (12/10) malam. Tiga gol Indonesia diborong Evan Dimas.

Indonesia unggul lebih dulu lewat Evan Dimas di menit 29. Namun disamakan Korea dua menit kemudian lewat tendangan penalti Seol Tae Su. Di masa injury time, Indonesia punya peluang emas untuk kembali unggul. Berawal dari tendangan Hargianto dari luar kotak penalti yang menghantam mistar gawang. Bola rebound sempat menghampiri Maldini, namun buru-buru dibuang pemain belakang Korsel.

Pemain-pemain Indonesia sempat mengklaim tendangan Hargianto sudah melewati garis gawang. Namun wasit tidak sependapat. Indonesia hanya diberi tendangan sudut. Aksi Hargianto mengakhiri babak pertama, skor tetap 1-1.

Indonesia menggebrak lagi di babak kedua. Hanya butuh waktu empat menit bagi Garuda Jaya untuk kembali memimpin.

Berawal dari akselerasi Maldini di sisi kiri pertahanan lawan. Solo run-nya, pamer kelincahan kocekan kaki, pemain asal Sulbar itu mampu menembus kotak penalti Korsel. Aksinya diakhiri umpan matang yang dengan sekali kontrol Evan langsung menghujamkan gol ke gawang Korsel. 2-1 Indonesia memimpin.

Evan Dimas melengkapi penampilan cemerlangnya di pertandingan ini dengan mencetak hat-trick. Berawal dari solo run Ilham Udin. Bola diarahkan Muchlis yang dengan sekali sentuhan mengarahkan bola ke Evan yang sudah berdiri bebas. Bola matang dihajar Evan, menggetarkan gawang Korsel.

Korsel memperkecil ketertinggalan di menit 88. Namun hingga peluit akhir melengking, Indonesia tetap menang dengan skor 3-2. Berkat kemenangan ini, Indonesia lolos ke Piala Asia sebagai juara grup G.(int)

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More