Selasa, 17 Desember 2013

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2013/2014


Dua wakil Inggris, Manchester City dan Arsenal bakal menjalani laga berat pada babak 16 besar Liga Champions. Dalam drawing yang baru saja selesai dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (16/12), City bakal ditantang Barcelona.

Sementara, Arsenal juga tak kalah berat. Tim berjuluk The Gunners tersebut akan bersua juara bertahan Bayern Muenchen. Jadwal berat tersebut merupakan buah kegagalan City dan Arsenal menjadi juara di fase grup.

City hanya menjadi runner up di Grup D, sementara Arsenal mengakhiri perjalanan di posisi kedua Grup F. Sesuai regulasi, babak 16 besar memang mempertemukan juara grup kontra runner up. Selain itu, tim senegara tidak akan bersua di babak 16 besar.

Jika City bakal menjalani pertemuan pertama kontra Barcelona, tak demikian dengan Arsenal. Laga tersebut merupakan ulangan babak 16 besar musim lalu. Hasilnya, Arsenal dipaksa menelan pil pahit karena kalah agresivitas gol tandang. Di leg pertama di Emirates Stadium, Arsenal dibekuk Muenchen dengan skor 1-3. Sementara, pada leg kedua, Arsenal hanya menang dua gol tanpa balas.

Yang unik, hasil drawing juga berhasil mewujudkan impian beberapa klub. Chelsea, misalnya. Keinginan pelatih Chelsea, Jose Mourinho untuk bersua mantan anak asuhnya Didier Drogba menjadi kenyataan. Pasalnya, Chelsea akan bentrok kontra Galatasaray yang saat ini merupakan klub Drogba bernaung.

Selain itu, harapan kipper AC Milan, Christian Abbiati juga menjadi kenyataan. Setelah fase grup selesai, Abbiati memang sangat ingin Milan bersua Atletico Madrid yang pernah dibelanya pada musim 2007/2008 silam. Rupanya, keinginan itu menjadi kenyataan. Milan dipastikan bakal bentrok kontra Atletico pada fase knock out nanti.(rps/int)

 Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2013/2014

1. Manchester City vs Barcelona
2. Manchester United vs Olympiakos
3. AC Milan vs Atletico Madrid
4. Bayer Leverkusen vs PSG
5. Galatasaray vs Chelsea
6. Schalke vs Real Madrid
7. Zenin St Petersburg vs Borussia Dortmund
8. Arsenal vs Bayern Munchen

* Leg pertama babak 16 besar akan dilangsungkan pada 18-19 Februari dan 25-26 Februari 2014. Sementara, leg kedua bakal digelar 11-12 Maret dan 18-19 Maret 2014 mendatang.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More