Minggu, 21 Juli 2013

Liverpool Kalahkan Indonesia 2-0


Janji Liverpool menampilkan permainan menarik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta terbukti. Steven Gerrard dan kawan-kawan berhasil memuaskan sekitar 70 ribu pendukungnya yang menyaksikan laga melawan Indonesia XI, Sabtu (20/7).

Walapun hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Indonesia XI dari kaki Philippe Coutinho pada menit ke-10 dan Raheem Sterling pada menit ke-87, Liverpool terlihat bermain serius. Mereka membuktikan dengan permainan cepat dan pressure ketat yang telah dijalankan dari menit awal. Pressing itu pula yang akhirnya membuat pemain Indonesia sehingga gol pertama tercipta.

Pada babak kedua, Liverpool melakukan perubahan besar dengan mengganti delapan pemainnnya untuk menghindari kelelahan dan cedera. Hasilnya, permainan Liverpool terlihat lebih cepat dan berhasil mengeksplorasi keunggulan di sisi sayap mereka, dengan gaya khas liga Inggris. Alhasil gol kedua pun tercipta.
Hasil ini menurut pelatih Liverpool Brendan Rodgers memang tak sebesar gol yang diciptakan Arsenal. Tapi, dia melihat ada perubahan di tim Indonesia yang bermain lebih bagus dan mau bekerja ekstra keras untuk menutup ruang pemain-pemainnya.

’’Indonesia bermain bagus. Tim kami juga bermain bagus, setlah berlatih kembali, anak-anak mampu bermain lebih simple dan membuat beberapa peluang yang memang tidak semuanya menjadi gol,’’ ujarnya.

Rodgers menyebut bahwa bintang permainan tim Indonesia bukanlah merujuk kepada personal. ’’Bintang tim kalian adalah tim (itu sendiri),’’ tambahnya.

Selain pertandingan, Rodgers juga memberikan apresiasi terhadap dukungan keluarga besar Liverpool yang telah datang ke stadion. Dia merasa bahwa dukungan dan nyanyian membuat dia merasa seperti saat bertanding di rumah.

’’Negara ini indah, tidak akan saya lupakan bagaimana dukungan fans Liverpool di sini. Akhirnya saya bisa mendengarkan sorakan-sorakan orang Indonesia, terima kasih,’’ katanya.***

Susunan Pemain
Indonesia XI:
Kurnia Meiga; Ruben Sanadi, Victor Igbonefo, M Roby/Ferdinand Sinaga (71), Hasim Kipuw/Yustinus Pae (77); Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi/Achmad Jufrianto (83); M Taufiq, Vendry Mofu/Rizky Pellu (64), Titus Bonai; Sergio van Dijk/Boaz Salossa (55).

Liverpool:
Simon Mignolet/Brad Jones (64); Glen Johnson/Martin Kelly (64), Kolo Toure/Martin Skrtel (64), Daniel Agger/Wisdon (64), Jose Enrique/Jack Robinson (46); Lucas Leiva/Jordan Henderson (64), Steven Gerrard/Joe Allen (46); Stewart Downing/Ibe (64), Philippe Coutinho/Raheem Sterling 64), Luis Alberto/Assaidi (64); Iago Aspas/Fabio Borini (64).

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More