Kamis, 12 Maret 2009

PSPS Ingin Jaga Peluang ISL

PSPS Ingin Jaga Peluang

PSPS berada pada jalur Indonesia Super League. Sampai saat ini, Askar Bertuah kokoh di puncak klasemen semetara Wilayah Barat dengan nilai 43. Peluang Daniel Junaidi dan kawan-kawan untuk menjaga posisinya terbuka lebar, saat menghadapi Persibat di Stadion Mohammad Sarengat, Batang, Jumat (13/3) petang nanti.
''Jika menang, maka 90 persen kami lolos ke Liga Super. Kalau bisa, kami menang agar lebih aman dan santai menjalani laga sisa, terutama main di kandang,'' ujar Pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning.
Untuk mencapai target ini, Gurning menyiapkan formasi 4-5-1. Empat posisi belakang akan diisi Daniel Junaidi, Dedi Gusmawan, Agus Cima dan Rifki Firdaus. Lima gelandang akan dipercayakan kepada Imam Faisal, Daniel Bikoi Ose, Ade Chandra Kirana, April Hadi dan Chiril Emile Thcana. Dzumafo Efandi Herman akan diposisikan sebagai striker tunggal, yang juga kapten tim. Posisi penjaga gawang akan diemban oleh Andi Setiawan.
Gurning juga menyiapkan formasi alternatif. Jika Bikoi tak mampu memainkan peran sebagai gelandang bertahan seperti Rusdianto yang absen karena cedera, maka Gurning akan memasukkan Elad Hendry Njobi.
Henry akan menggantikan posisi Agus Cima, sedangkan Agus Cima akan menggantikan posisi Bikoi. Startegi ini pernah dilakukan Gurning dan hasilnya PSPS menang 2-0 atas Persibat di Stadion Rumbai pada putaran pertama lalu. Lantas bagaimana di lag sore ini? Gurning hanya berharap bisa seperti hasil putaran pertama.
Namun, Gurning tetap mewaspadai Persibat. Apalagi, pada laga sore ini, Persibat sudah bisa diperkuat gelandang andalannya Heru Purnomo yang absen saat mereka ditaklukkan Persih di Stadion Mohammad Sarengat, Senin (3/3) lalu. Selain itu, PSPS juga harus mewaspadai sepak terjang dua leguin asing Persibat Otto Weah dan Mamandou.
''Bagaimana pun jeleknya pemain asing, tetap kualitasnya beda dengan pemain lokal. Kalau tak bagus, tak mungkin mereka dikontrak Persibat. Jadi, dua pemain asing ini harus diwaspadai,'' ujarnya.
Bagaimana dengan Heru? ''Saya pernah melatih Heru saat di Persitara, setidaknya sedikit saya tahu cara dia bermain,'' kata Bang Haji.
Untuk melangkah ke Indonesia Super League, PSPS harus bersaing dengan klub-klub kuat di Wilayah Barat. Saat ini, ada limat tim yang juga masih berpeluang memperebutkan empat tiket delapan besar dari Wilayah Barat. Mereka adalah dua tim asal Kalimantan Timur, Persisam dan Mitra Kukar. Tiga tim lainnya, Persikabo, Persikab, dan Semen Padang. Kelima tim tersebut masih menempati posisi kedua, ketiga, keempat, kelima, dan keenam.

PRAKIRAAN PEMAIN:

PSPS (4-5-1):
KIPER: Andi Setiawan
BEK : Daniel Junaidi, Agus Cima, Dedi Gusmawan, Rifki Firdaus
TENGAH: Imam Faisal, Daniel Bikoi Ose, Ade Chandara Kirana, Chiril Tchana Emile, April Hadi
STRIKER: Dzumafo Efandi Herman (C)
CADANGAN: Fance Haryanto (GK), Irwanto,Elad Henry Njobi, M Ikhsan, Isnaini, Ahmad Junaidi.
PELATIH: Abdul Rahman Gurning
MANAJER: Dastrayani Bibra

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More