Minggu, 14 Juli 2013

Indonesia Ditaklukkan Singapura 0-1


Tim Nasional sepakbola SEA Games Indonesia tampaknya masih harus mengasah kemampuan. Tim yang dipersiapkan mengikuti SEA Games 2013 Myanmar ini belum padu seperti yang diharapkan.

Ya, dalam laga uji coba dengan Timnas U-23 Singapura, Sabtu (13/7) di Stadion Jalan Besar, Singapura, Andik Vermasnyah dan kawan-kawan takluk 0-1. Finisihing di ujung tombak menjadi pekerjaan rumah bagi Rahmad.

Kedua tim bermain cukup imbang di awal pertandingan. Sama-sama bermain cepat, para pemain Singapura justru lebih dominan. Tekanan pemain tim berjuluk Young Lions itu membuahkan hasil. Syahrizal melanggar Shahfiq Ghani yang lolos jebakan offside. Wasit menunjuk titik putih sebagai hukuman buat Garuda Muda. Shahfiq dengan gampang memperdaya kiper Andritany Ardhiyasa.

Permainan Garuda Muda baru berkembang di babak kedua. Andik Vermansyah beberapa kali membuka ruang buat rekan-rekannya. Sejumlah peluang yang diciptakan gagal dikonversi menjadi gol. Kerjasama apik dari Ferinando Pahabol, Bayu Gatra, dan Andik mampu mengimbangi permainan disiplin Singapura.

Namun, hingga peluit akhir berbunyi Merah Putih tetap tak mampu mencetak gol. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Singapura. Rahmad mengakui timnya belum kompak. Mereka tak berdaya saat ditekan hingga melakukan kesalahan yang tidak perlu.***

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More