Jumat, 26 Juli 2013

Indonesia Kalah 1-8 dari Chelsea




Indonesia kembali mencatatkan kekalahan besar dalam dunia sepakbola. Kali ini dialami tim Garuda yang tergabung dengan nama BNI Indonesia All Star saat melawan klub Liga Inggris Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (25/7). Tidak tanggung-tanggung gawan Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga kebobolan delapan gol dan hanya bisa mencetak satu gol balasan.

Delapan gol Chelsea yang bersarang ke gawang Indonesia masing-masing dicetak Eden Hazard lewat eksekusi penalti, Ramires (dua gol), Denba Ba, John Terry, Bertrand Traore, Romelu Lukaku (dua gol). Sedangkan gol Indonesia tercipta lewat gol bunuh diri bek Chelsea Tomas Kalas.

Ini menjadi kekalahan terbesar dalam rangkaian uji coba Indonesia dengan tim-tim Liga Inggris. Sebelumnya, Indonesia telah menderita kekalahan besar 0-7 dari Arsenal, dan 0-2 dari Liverpool.

Sebelumnya, Tim Indonesia juga sudah menderita kekalahan 0-3 dari Timnas Belanda yang sengaja datang beruji coba di Jakarta.

Tapi rangkaian kekalahan telak tersebut belum sebanding dengan kekalahan memalukan saat dibantai Bahrain 0-10. Selain skornya memang paling besar, laga ini juga dalam pertandingan resmi, yakni kualifikasi Piala Dunia 2014.***


Susunan Pemain Lawan Chelsea
BNI Indonesia All Stars: Kurnia Meiga/Aji Saka (85), Muhamad Roby/Hasim Kipuw (45), Hamka Hamzah, Victor Nwokolo, Raphael MaitimoSeftia Hadi (80); Rizky Pellu/Rasyid Assari Bakri (70), Ahmad Bustomi/Hendra Adi Bayauw (79); Andik Vermansyah/Bayu Gatra (45), Syamsir Alam/Egi Melgiansyah (59), Ferdinand Sinaga/Titus Bonray (45); Greg Nwokolo/Agung Supriyanto (85).

Chelsea: Blackman/Schwarzer (45); Wallace/Ivanovic (45), Cahill, Terry/Kalas (45), Bertrand/ Ashley Cole (45); Ramires/Feruz (59), Chalobah/Essien (45), Van Ginkel/McEachran (59); Moses/Traore (45), Denba Ba/Lukaku (45), Eden Hazard/Piazon (59).

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More